Cara Menghentikan Update Sistem HP Xiaomi atau Redmi

Memperbarui software sistem di HP Android direkomendasikan untuk mendapatkan fitur terbaru serta meningkatkan keamanan. Di Smartphone Xiaomi juga demikian, biasanya versi MIUI terbaru dan peningkatan versi android kelevel lebih tinggi ditawarkan pabrikan kepada penggunanya sebagai salah satu layanan purna jual untuk kepuasan konsumen.
menghentikan upgrade Xiaomi

Semisal memiliki smartphone Redmi Note 7 atau Note 8 maupun seri lainnya, yang masih menggunakan MIUI 10, bisa memperbarui ke veri android 10 dan MIUI 11. Beberapa peningkatan seperti tampilan, user interface, fitur baru dan keamanan pastinya lebih bagus dari versi sebelumnya.

Namun tidak semua pengguna HP Xiaomi bisa lancar saat melakukan update, bahkan saat ditengah jalan proses download ingin membatalkan dengan alasan terlalu lama, entah karena sinyal internet lemot atau file terlalu besar sehingga khawatir kuota internet habis.

Baca juga : Cara berganti jaringan internet di Xiaomi Redmi Note 8 / 9 antara SIM Card 1 ke SIM 2 atau sebaliknya dan Cara membagikan sandi WiFi HP Xiaomi ke ponsel lainnya.

Lalu bagaimana cara cancel update sistem Xiaomi ketika download filenya terlalu lama dan tidak ada tombol untuk membatalkannya ?, Caranya mudah sekali, simak tipsnya di bawah ini.

Cara Membatalkan update Software Xiaomi


memunculkan tombol batal saat update Xiaomi

  1. Pada proses download yang sedang berjalan, tekan pada progress bar (persentase)
  2. Akan muncul opsi untuk membatalkan atau melanjutkan
  3. Pilih Batalkan untuk menghentikan proses pengunduhan file

Lalu apakah nantinya saat ingin update Xiaomi harus memulai ulang dari awal proses pengunduhan filenya ?. Tidak, saat memutuskan untuk upgrade sistem dan MIUI Xiaomi ke versi terbaru, anda tinggal melakukan langkah pengunduhan lagi dan otomatis persentase file melanjutkan yang terdahulu.

Bagaimana cara Downgrade sistem MIUI ke versi sebelumnya ?



Sayangnya tidak ada opsi menu di smartphone Xiaomi atau Redmi untuk kembali ke versi android atau MIUI ke level lebih rendah, misalnya dari MIUI 11 diturunkan ke versi MIUI 10.

Bila ingin memutuskan untuk downgrade MIUI karena lebih suka tampilan dan kinerja versi lama, bisa melakukan secara manual, Tidak direkomendasikan bagi pengguna yang masih pemula dan awam.

Proses Downgrade bsa dilakukan dengan masuk ke mode recovery maupun melalui cara flashing. Dimana file MIUI versi lama harus diunduh manual dari beberapa situs yang menyediakan Firmware Xiaomi berdasarkan versi MIUI yang dipilih.

Namun bila anda kurang yakin dengan keamanan dan takut HP Xiaomi bootlop atau mati total setelah proses upgrade atau downgrade, bisa langsung membawanya ke service center resmi Xiaomi terdekat.

Itulah cara mudah menghentikan proses update sistem Xiaomi Redm Note 7, Note 8, Redmi Note 9 dan semua tipe Xiaomi lainnya, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menghentikan Update Sistem HP Xiaomi atau Redmi"